....

maju jalan

Minggu, 13 Mei 2012

Tebak logika Versi 2

Ok ketemu lagi dengan saya langsung saja sekarang saya akan melanjutkan permainan logikanya memang permainan ogika ini agak aneh tapi kalau kita fikir dengan logika mungkin kita bisa memahaminya permainan ini juga kita dapat gunakan agar dapat melatih kejelian anak didik kita ok yang pertama ini ada beberapa permainan logika
@ Pertanyaan Pertama Bagaimana cara memasukkan gajah ke almari ?
Jawabannya : Mungkin anda binggung gajah kn besar tapi yang saya tanyakan adalah caranya jadi jawabannya lemari di buka gajah di masukkan he he he
@ Pertanyaan Kedua Bagaimana cara memasukan jerapah kedalam lemari yang di dalamnya ada gajah ?
Jawabannya : Pertama almari di buka lalu gajah di keluarkan lalu ambil jerapah kemudian jerapah di masukkan dan tutup almari, selesai
@ Pertanyaan Ketiga Jika jeruk saya masukkan kedalam belender jadi apa ?
Jawabannya : jus jeruk
@ Pertanyaan Keempat Jika babi saya masukkan kedalam blender jadi apa ?
Jawabannya : jus babi :D
Ini adalah suatu permainan lelucon memang tidak masuk akal tetapi kita butuh hal hal seperti ini agar anak didik kita tidak terkesan jenuh dan monoton ketika di ajar.
Sekarang kita bermain menggunakan tangan 5 jari
Kita disini menggunakan 2 pertanyaan saja untuk mengecoh peserta didik 
  1.  Jari saya ada berapa ?
  2.  Ini berapa ?

Ketika pada pertanyaannya jari saya ada berapa berarti jari yang berdiri itu yang di hitung jika pertanyaannya ini berapa berarti jawabannya tangan yang tertutup intinya kebalikan dari pertanyaan jari saya ada berapa
NB:perlu di ingat pertanyaan pertama dan kedua jawabannya berbeda  





Contoh 
 1. Jari saya ada berapa ?
Jawabannya : ada 2  
2.    2. Ini berapa ?
Jawabannya : ada 3

Sudah faham kah anda kalau belum bisa lihat gambar tersebut dan fahami pertanyaannya

Semoga bermanfaat !!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Pesan di Bawah ini